Kamis, 23 Juni 2016

Pesatnya Perkembangan IT


Membahas masalah teknologi sungguh tak ada habisnya, bagaimana pesatnya perkembangannya dari zaman kezaman. Contohnya saja dibidang komunikasi jika pada zaman dahulu sekitar abat ke 18 orang-orang dahulu berhungan lewat
surat kertas yang diantarkan lewat jasa pengantar surat sekarang kita dizaman sekarang lebih dimudahkan dengan adanya layanan jaringan internet yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja untuk berkomuniksi lewat layanan email dan sejenisnya. Adanya layanan internet tentunya hanya bisa diakses jika memiliki perangkat atau alat-alat pendukungannya seperti computer, laptop smartphone atau gadget lain.
Pada zaman dahulu awal ditemukannya computer pada tahun 1822 oleh Charles Babbage hanya merupakan mesin hitung yang merupakan cikal bakal terciptanya computer yang memegang peranan penting dalam menunjang aktifitas manusia. Dari sini lah kemudin ilmua-ilmuan lain ikut mengembangkan fungsi dari computer itu sendiri. Dahulu ukuran computer sangatlah besar satu computer bisa memuhi satu ruangan  (lihat sejarah detail computer) namun sekarang seiring perkembangan teknologi ukuran computer sudah  lebih kecil,praktis dan ramping, malahan telah banyak berkembng computer jinjing atau biasa kita kenal dengan sebutan Laptop. Selain computer kita juga bisa mengakses internet melalui smartphone atau gadget. Duhulunya handphone adalah alat komunikasi yang hanya bisa dgunakan untuk berkirim pesan singkat (sms) dan untuk telephone. Handphone juga merupakan barang mewah di abad ke 19. Namun dapat kita lihat sekarang betapa pesat nya perkembangan hadphone ini dari dulu yang bentuknya cukup besar dan ribet membawanya sekarang sedah  beralih wujud menjadi lebih ramping dan ringan selain itu kegunaannya yang makin berkembang tidak lagi hanya untuk mengiim pesan singkat (sms) dan telephone tapi juga hal lain ang juga bermanfaat. Karena itulah handphone sekarang beralih nama menjadi smartphone.
Penjelasan diatas hanya membahas masalah perkembangan dari segi fisik sedangkan perkembangan dari segi program dan aplikasi juga tak kalah pesat dan bisa dibilang menakjubkan.  Perkembangan program dan aplikasi yang memang menjadi lebih mempermudah pekerjaan kita.  Lebih bisa menghemat biaya waktu dan tenaga. Walaupun banyak memiliki sisi negative perkembangan teknologi sangatlah penting dan berpengaruh dalam kehidupan manusia modern.

Sekian pembahasan kali ini mengenai perkembangan IT semoga bisa menambah wawasan  kita bersama. Salam Hebat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname