Kamis, 23 Juni 2016

Sekilas Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta terletak di kota Malang Jawa Timur yang berakreditsi “A”. UMM singkatan dari nama universitas ini termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Pada sekarang in UMM menempati 3 lokasi kampus, yaitu  kampus I di jalan Bandung 1 yang merupkan cikal bakal UMM yang sekarang dikhususkan bagi program PascaSarjana, kampus II du jalan Bendungan Sutami 188 A yang dikhususkan untuk fakultas Kedokteran serta Ilmu Kesehatan, dan kampus III di jalan raya Tlogomas 246 yang difungsikan sebagai kampus terpadu dan sebagai pusat sari dari seluruh aktivitas.
Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964 yang dipelopori oleh organisasi  kaeagamaan yaitu Muhammadiyah. Memiliki moto “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa” Merupakan cabang dari yayasan perguruan tinggi Muhammadiyah Jakarta. Kemudian pada tanggal 1 juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang  resmi menjadi Universitas yang berdiri sendiri.
Pada awal berdiri Universitas Muhammadiyah Malang ini hanya memiliki 3 fakultas yakni Ekonomi, Hukum,  Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Namun sekarang sudah berkembang menjadi 10 fakultas yaitu, Teknik, Pertanian dan Peternakan, Psikologi, Kedokteran, Ilmu Kesehatan, Agama Islam, Ilmu Sosial dan Politik.
Selain lokasi kampus yang sangat asri didukung dengan cuaca daerah malang yang masih bisa di kategorikan sejuk, fasilitas dan pelayanannya juga sangat baik dan mumpuni. Hal ini lah yang juga menjadi nilai plus untuk kampus ini. Sehingga proses belajar mengajar cukup efektif.

Sebagai perguuruan tinggi yang terkemuka UMM sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan dan telah diakui oleh pihak eksternal diantaranya yaitu meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang dua dari QS Star, terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari NQAGlobal Assurance. UMM juga peraih Anugerah Kampus Unggul (2008) Runner Up ASEAN Energy Award, peringkat 5 Dunia konten Rich  Files webometrics dan masih banyak lagi yang lainnya. 



Untuk lebih lanjut klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname